Friday, September 29, 2006

puasa...puasa...puasa...

puasa...puasa...puasa...walah, niy banyak yang seneng or malah banyak yang merasa tersiksa yah?? hmm...mungkin klo aku kasih sedikti pencerahan ttg puasa dari rasul kita gimana?? jadi biar kita tambah yakin, puasa tuh penyiksaan or kebahagiaan..

rasul pernah bilang klo kita tuh "telah dinaungi sebuah bulan nan agung, bulan penuh berkah, bulan dimana satu malam lebih baik ketimbang seribu bulan." waaauuuwwww...keren gak sich??
bentar2...masih ada lanjutannya, "Allah telah menjadikan puasa bulan tersebut sebagai kewajiban (faridhah), dan qiyam lail-nya sebagai kesunahan (tathawwu'). Siapa saja yang mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, maka ia laksana menunaikan satu fardhu di luar bulan tersebut. Siapa saja yang telah menunaikan satu fardhu di dalamnya, ia laksana menunaikan 70 (tujuh puluh) fardhu di luar bulan tersebut."

subhanallah....sampai di sini masih menganggap suatu bebankah?? yaaa...klo masih...tenang ajha, aku masih ada senjata lagi "Bulan tersebut merupakan bulan sabar, sedangkan sabar itu pahalanya adalah surga. Ia merupakan bulan pelipur lara. Bulan dimana rizki orang Mukmin akan bertambah. Maka, siapa saja yang memberi buka satu orang yang berpuasa, itu merupakan ampunan bagi dosa-dosanya, dan akan membebaskannya dari api neraka. Ia pun berhak mendapatkan pahala sebagaimana orang yang berpuasa, dengan cara mengambil sebagian dari pahalanya." nahhh....udah kan?? udah tambah yakinkan klo bulan ramadahan tu bener2 bulan yang penuh rahmah n barokah. ibadah fardhu ajah diitung sampai 70, waauuuwww.....enak bangeeetttzzz.

tapi....masih ada lanjutannya niy "Mereka (para sahabat berkata): Kami, tidak semuanya mampu memberikan sesuatu untuk memberi buka kepada orang yang berpuasa.
Maka, Nabi saw. menjawab: Allah tetap akan memberikan pahala ini kepada siapa saja yang memberi buka orang yang berpuasa dengan sebutir kurma, seteguk air dan setetes susu." Ya Rab...betapa maha besarnya engkau...lihat dunk, masa cuma dengan kita memberi sebutir kurma, seteguk air n setetes susu, itu udah menjadi ibadah yang berpahala. keren gak sich....andai Allah memperlihatkan besarnya pahala pada ramadhan, pasti semua umat ingin ramadhan tiap hari, he he he.

terus....yang bagian terakhir sari cerita rasul "Itu adalah bulan, yang awalnya dipenuhi rahmat (kasih sayang), pertengahannya dipenuhi ampunan, dan penghujung akhirnya dipenuhi dengan pembebasan dari api neraka. Maka, siapa saja yang meringankan beban dari hamba sahayanya, Allah akan memberikan ampunan kepadanya dan membebaskannya dari api neraka. Perbanyaklah empat perkara pada bulan itu; dua di antaranya kalian rela untuk Rabb kalian, dan dua yang lainnya tidak mungkin kalian tinggalkan. Adapun dua perkara yang kalian rela untuk Rabb kalian adalah syahadat, bahwa Tidak ada yang berhak disembah melainkan Allah, dan kalian meminta ampunan kepada-Nya.

Sedangkan dua perkara yang tidak mungkin kalian tinggalkan adalah, kalian meminta surga kepada-Nya, dan berlindung diri kepada-Nya dari api neraka. Siapa saja yang membuat kenyang orang yang berpuasa, maka Allah pasti akan memberinya minum dari telaga-Ku suatu minuman yang tidak akan membuatnya haus sampai dia masuk ke surga-Nya."
naaahhh......udah semakin yakinkan ma bulan ramadhan??? sebenarnya ini tuh khotbah dari rasulullah, cuma ya gitu dech....sedikit ak kemas biar yang baca gak bosen, he he he. tapi ya tetep tidak mengurangi isinya kok, tenang ajha. okey deeyyy...yuk bareng2 berlomba-lomba dalam beribadah di bulan ramadhan ya

0 comments:

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

Bergerak Berkali-Kali coz Mati hanya sekali!! © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu